Senin, 08 Agustus 2016

Amerika Lilly Raja outduels musuh baru Yulia Efimova untuk memenangkan 100 gaya dada

PT. Solid Gold Berjangka Makasar

PT. Solid Gold Berjangka Makasar - Ini akan menjadi peregangan, oleh hampir semua definisi, untuk merujuk Lilly Raja dan Yulia Efimova sebagai saingan berenang. The breaststrokers kelas dunia, mantan seorang Amerika, yang terakhir Rusia, tak pernah saling berlomba dalam panas yang sama sebaik siapa pun bisa menentukan, dan baru-baru ini Jumat malam mereka bahkan tidak masuk bersama-sama di dada 100 meter di de Olimpiade Janeiro 2016 Rio. Hanya Raja itu.

Tapi kemudian FINA, yang mengatur dunia tubuh renang, memutuskan tanpa penjelasan malam sebelum kompetisi untuk memungkinkan Efimova ke bertemu Olimpiade, meskipun hubungan dengan skandal doping Rusia saat ini, dan kemudian Raja menyatakan, melalui kata-kata dan gerak tubuh, ketidaksenangannya dengan keputusan itu. Dan kemudian, pada 22:54 waktu setempat hari Senin di Rio, mereka menemukan diri mereka meringkuk di blok awal samping satu sama lain untuk perlombaan yang muncul entah dari mana untuk menjadi salah satu duel paling dinanti dari Olimpiade ini.

Dan itu adalah duel yang disampaikan, baik di kolam renang - di mana Raja menahan Efimova bawah peregangan untuk menyentuh di 1: 04,93 dan memenangkan medali emas, penekanan menang dengan melayang ke arah Efimova (1: 05.50) dan menampar air di jalur peraih medali perak dengan tangan kanannya - dan keluar.

"Ini luar biasa - memenangkan medali emas dan mengetahui saya melakukannya bersih," kata Raja, 19. Ditanya tentang percikan pasca-balapan di jalan Efimova, ia berkata, "Saya pikir saya hanya melayang di atas jalan itu. Aku tidak benar-benar berencana untuk memukul air di jalur nya. Aku hanya jenis kena air "Raja tajam berenang memeluk rekan setimnya Katie Meili, peraih medali perunggu pada 1:. 05,69, tetapi mengabaikan Efimova.

"Saya tidak berpikir dia benar-benar ingin diberi ucapan selamat oleh saya pada saat itu," kata Raja, "jadi kupikir aku harus tetap keluar dari itu."

Efimova menangis setelah balapan, mengambil beberapa menit untuk menenangkan diri sebelum berkata, "Seminggu yang lalu, aku bahkan tidak tahu apakah aku bisa balapan, karena aku Rusia. Saya senang berada di sini. "

Pada konferensi pers canggung dan emosional kurang dari satu jam kemudian, Efimova dan Raja duduk di meja yang sama, dengan Meili di antara, tangkas pertanyaan tentang satu sama lain dan tentang masalah yang membagi mereka, tidak pernah begitu banyak seperti melihat satu sama lain.

"Setelah berdiri untuk apa yang saya yakini benar, aku merasa aku harus melakukan yang lebih baik," kata Raja. "Ini adalah kemenangan untuk olahraga bersih."

Efimova, 24, menjabat suspensi 16-bulan pada tahun 2014 dan 2015 menyusul tes positif untuk DHEA, kemudian juga dilaporkan positif terkena meldonium Maret ini, memicu suspensi lain. Tapi suspensi kedua telah dicabut ketika Badan Anti-Doping Dunia santai aturan mengenai meldonium, dan Pengadilan Arbitrasi Olahraga memerintah Komite Olimpiade Internasional Larangan atlet Rusia yang telah melayani suspensi doping sebelum itu "tidak dapat dilaksanakan" - membuka pintu untuk partisipasi Efimova di Rio de Janeiro.

"Bagi saya, itu sangat sulit berenang hari ini," kata Efimova selama konferensi pers, terdengar seolah-olah dia berada di dekat air mata. ". . . Saya tidak mengerti apa yang terjadi. Biasanya dalam Olimpiade, semua perang berhenti, [tapi] ini tidak adil. "

Kemenangan raja disorot malam bintang untuk Amerika, yang memenangkan enam dari yang tersedia 12 medali di empat final. Dua dari mereka adalah emas - Raja dan Ryan Murphy di 100 kembali, di mana Murphy menetapkan rekor Olimpiade dari 51,97 detik, mengalahkan China Jiayu Xu (52,31). Amerika David Plummer, yang pertama kali Olimpiade pada usia 30, mengambil medali perunggu (52,40).

Jika Raja-vs-Efimova adalah yang terbesar head-to-head konfrontasi Senin malam, ada juga banyak dasar diletakkan untuk showdowns berair masih akan datang.

Semifinal 200 gratis menampilkan pertarungan terutama menarik perempuan antara Katie Ledecky, dua kali peraih medali emas Olimpiade dari Bethesda, dan Swedia menonjol Sarah Sjostrom. Sjostrom dan Ledecky, peringkat pertama dan kedua di dunia tahun ini di 200, keduanya datang dari rekor dunia berenang malam sebelumnya - Sjostrom di kupu-kupu 100 meter, Ledecky di gaya bebas 400 meter.

Balap di jalur sebelah dalam panas semifinal yang sama Senin, Sjostrom out-tersentuh Ledecky oleh enam belas-seperseratus detik, 1: 54,65-1: 54,81, untuk mendirikan sebuah pertandingan ulang di Selasa malam final, di mana mereka akan menjadi dua atas biji.

"Itu adalah balapan yang sulit. Aku tahu panas saya akan menjadi cukup cepat, "kata Ledecky. Dengan tidak berenang di memanaskan awal Selasa sore, Ledecky mengatakan dia berencana untuk tidur. "Saya bisa berkumpul kembali dan bersiap-siap. . . . Ini babak ketiga yang penting. "

Amerika Missy Franklin, peraih medali emas empat kali pada 2012 yang telah berjuang untuk mendapatkan kembali bentuk London nya, selesai terakhir di panas semifinal pertama dan gagal lolos ke final. Dia memiliki dua peristiwa lebih yang tersisa - 200 kembali dan relay bebas 4x200 - di mana untuk mendapatkan stand medali.

"Anda hanya menaruhnya di belakang Anda," kata Franklin, 21,. "Saya akan berbicara dengan pelatih saya dan melihat apa yang terjadi. . . . Ini hanya salah satu hal yang saya sudah berusaha untuk membungkus pikiran saya sekitar tahun ini - apa yang telah terjadi salah. Tapi saya belum bisa mencari jalan keluar. "

Di semifinal 200 fly pria, Amerika Michael Phelps, sebagian dihiasi Olympian dari semua waktu, mengambil saingan Chad le Clos, dengan kedua pindah ke final dalam mode mudah, Phelps di 1: 54,12, baik untuk tempat kedua di belakang Hungaria Tamas Kenderesi (1: 53,96), dan le Clos di tempat keempat pada 1: 55,19. Sebelum lomba, kamera televisi menangkap le Clos bayangan-tinju dan menari langsung di depan Phelps duduk, yang menatap lurus ke depan dengan cemberut di wajahnya.

"Setiap orang memiliki strategi balap mereka sendiri," kata Phelps. "Kalau itu nya, itu nya."

Raja-Efimova urusan mulai Minggu malam selama semifinal dari 100 gaya dada perempuan, ketika Efimova menang mudah di panas sebelumnya dan melambaikan satu jari - sinyal "nomor satu" - di kamera televisi. Di ruang siap mempersiapkan untuk berjalan ke kolam renang untuk panas nya, Raja, yang melihat isyarat Efimova pada televisi, menggoyang-goyangkan jarinya bolak-balik di ketidaksetujuan, gesture-nya juga tertangkap oleh kamera televisi.

Ray Looze, pelatih Raja, kata Raja tidak pernah menyadari gerakan itu akan disiarkan televisi.

"Mereka memiliki pertemuan tim hari ini, dan dia pergi, 'Hei, anak perempuan, aku hanya ingin kalian tahu mereka film Anda di ruang siap,'" katanya. "Jadi itu bukan sesuatu yang dia ingin membuat publik."

Looze mengatakan ia menyarankan Raja untuk tidak berbicara tentang doping selama Olimpiade.

"Saya berkata, 'Ambil jalan tinggi. Jangan mengatakan apa-apa. Tidak terlibat. Mari kita biarkan tindakan kita berbicara lebih keras daripada kata-kata kita, ' "katanya. "Tapi mereka dewasa dan mereka memiliki pendapat. Dan. . . jika [pemerintah] tidak akan melakukan apa-apa tentang [doping], para atlet akan bangkit. "

(cecep, Solid Gold Berjangka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar