Selasa, 09 Agustus 2016

Dia kembali! Michael Phelps mendapatkan kembali gelar di 200 terbang, mengetuk keluar shadowboxing Chad Le Clos

 PT. Solid Gold Berjangka

PT. Solid Gold Berjangka - Dia masih punya itu. Oh, apakah dia pernah.

Berenang di paling diantisipasi Olimpiade pertarungan head-to-head sejak "ras abad" di Athena, 31 tahun Michael Phelps adalah pemenang gemilang nya 200m kupu-kupu pertandingan ulang dengan Chad Le Clos, yang sombong, shadowboxing Afrika Selatan yang tertegun Phelps di London dan menghabiskan empat tahun ke depan mengingatkan orang tentang hal itu.

Itu Phelps '20 medali emas (total ia harus tidak tetap terjebak pada lama - Amerika yang sangat disukai untuk memenangkan gaya bebas estafet 4x200m yang akan mulai kurang dari satu jam setelah kemenangannya), 24 secara keseluruhan dan apa yang menjadi salah satu yang paling manis mengingat bahwa itu adalah pertama kalinya ia langsung membalas medali perak terhadap orang yang mengirimnya ke podium.

Le Clos, untuk semua gertakan itu, bahkan tidak medali, finishing di keempat.

Phelps memimpin untuk sebagian besar balapan namun giliran akhir yang buruk dan beberapa kelelahan bawah peregangan meninggalkan emas ragu sampai stroke akhir, ketika ia melompat di depan Jepang Masato Sakai, yang ia mengalahkan sebesar 0,04. Itu Phelps antik kecuali untuk fakta bahwa ia harus berpegang pada daripada datang kembali.

Meskipun berenang fenomenal Sakai ini, balapan adalah semua tentang Phelps vs Le Clos. persaingan mereka meningkat tahun lalu ketika Phelps membuat komentar yang sah tentang keadaan melemah kupu-kupu di ketidakhadirannya. (Dalam dunia renang yang terus-menerus semakin cepat, kali terbang telah kembali kembali ke awal saat Phelps pertama kali datang ke kancah internasional pada tahun 2000.) Le Clos mengambilnya secara pribadi dan memulai perang satu orang dari kata-kata.

Kemudian, sebelum Senin malam semifinal, Le Clos menari di depan Phelps dan menatapnya dari blok awal secara jelas, namun membingungkan, upaya untuk psikologi keluar perenang terbesar yang pernah rahmat kolam renang. Phelps mengeluarkan tatapan yang kini terkenal turun sendiri, memenangkan panas semifinal sebagian besar berarti dan kemudian menolak untuk mengambil umpan diletakkan oleh Le Clos selama pers. Dia mengatakan dia akan membiarkan tindakannya yang bicara dan mereka melakukan - berteriak sekeras pusat berenang Brasil ketika ia dan Le Clos memukul garis finis.

Lebih dari peristiwa lain, 200 fly telah bayi Phelps ', dating kembali ke ketika ia mengejutkan dunia renang dengan menyelinap ke tim Olimpiade sebagai berusia 15 tahun pada tahun 2000 - kolam besar harapan datang ke panggung internasional sebelumnya dari yang diharapkan. Dia adalah anak bungsu perenang Amerika dalam 70 tahun dan kelima-tempat finish adalah awal yang baik, tetapi lebih dari amuse bouche, jika Anda mau.

Yang terakhir kali Phelps kehilangan 200 terbang dalam jumpa utama selama 12 tahun. Ia memenangkan membunuh medali emas, rekor, menurunkan rekornya dan, sementara memperluas programnya dari Athena ke Beijing, terus 200 terbang seperti selimut keselamatan berenang.

Dia begitu dominan pada mereka Olimpiade Beijing, Phelps pada dasarnya buta ketika kacamata diisi dengan air di mulai nya. Dia harus menghitung stroke-nya pada masing-masing empat lap, tergantung pada tahun-tahun praktek dan pengulangan untuk menemukan dinding. Itu mudah ras terburuk dari delapan medali emas dari Beijing. Oh, ia memecahkan rekor dunianya sendiri dengan 0,06 detik dan memecahkan rekor Olimpiade lamanya oleh hampir dua detik.

Dan kemudian datang London. Phelps, seperti yang dilakukannya berkali-kali sebelumnya, memimpin 200 terbang dari awal dan tampak seperti dia akan membalikkan kekecewaan finishing dari podium di 400 IM dengan emas mudah. Pada akhirnya, bagaimanapun, Phelps selesai lembut dan tanpa banyak urgensi, memungkinkan Le Clos untuk menyelinap dengan satu stroke akhir untuk keluar-menyentuh idolanya sebesar 0,05.

Saling menghormati berubah menjadi persaingan yang sehat untuk daging sapi yang memikat Amerika pada Minggu malam dan kemudian ke lomba renang terbesar Games. Phelps menyamakan skor (dan melompat ke depan - setidaknya dia dianugerahi dgn medali dalam kemenangan Le Clos '), tapi ada lagi yang akan datang: Mulai Kamis, keduanya akan bersaing di fly 100m, acara Phelps telah menang di tiga Olimpiade terakhir.

Jangan berharap setiap shadowboxing kali ini.

Cecep, Solid Gold Berjangka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar